Festival Siti Nurbaya Kalah Pamor dengan TdS 2012

Posted by Gilang Biantara Sabtu, 23 Juni 2012 0 komentar
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Para pebalap melintasi Danau Atas di Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam Tour de Singkarak 2012 etape kelima, Jumat (8/6/2012). Pebalap dari Uzbekistan Suren Team Hamid Shirisisan menjadi yang tercepat dalam etape yang menempuh jarak 149 kilometer dari Padang Panjang menuju Dabau Singkarak tersebut.

Festival Siti Nurbaya telah berlangsung pada 3-11 Juni 2012. Namun gaung festival tersebut terkalahkan oleh Tour de Singkarak (TdS) 2012, ajang balap sepeda internasional yang berlangsung di 14 kabupaten dan kota Sumatera Barat sejak 3-10 Juni 2012.

"Ada Festival Siti Nurbaya sedang berlangsung. Memang jadi kalah pamor dengan Tour de Singkarak. Tapi masih ada sampai besok (hari ini)," kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar di etape akhir TdS, Minggu (10/6/2012).

Ia menuturkan festival tersebut berlangsung di Pantai Padang. Aneka kegiatan seperti penampilan kerajinan, seni budaya, sampai lomba pembuatan lemang, serta wisata kuliner khas Minang.

"Lemang dibagikan gratis ke pengunjung. Masih ada sampai Senin," tuturnya.

Awalnya, festival tersebut sengaja ditempatkan di tanggal yang sama dengan TdS agar para peserta TdS dapat mengikuti atau berkunjung ke Festival Siti Nurbaya. Namun, tidak semua hari selama penyelenggaraan TdS berlangsung di Padang. Padang sendiri baru kebagian menjadi titik start dan finis di etape ke-7 atau etape terakhir sebagai puncak acara.

Festival selanjutnya yang akan berlangsung di Padang adalah Festival Rendang yang menampilkan berbagai olahan rendang dari berbagai kecamatan. Festival tersebut akan diselenggarakan pada 26-27 Juni 2012. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Festival Siti Nurbaya Kalah Pamor dengan TdS 2012
Ditulis oleh Gilang Biantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://puncakdarajat.blogspot.com/2012/06/festival-siti-nurbaya-kalah-pamor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

recent post

TEMPLATE CREDIT:
Situs Booking Online Hotel di Garut - Original design by Bamz | Copyright of Puncak Darajat.