Kafe Besar di Parepare Pakai Kompor Arang

Posted by Gilang Biantara Selasa, 03 Juli 2012 0 komentar
Suddin Syamsuddin | Glori K. Wadrianto | Jumat, 15 Juni 2012 | 12:07 WIB

PAREPARE, KOMPAS. com -- Siapa yang mengira, salah satu kafe terbesar di Kota Parepare, D'Carlos Kafe, yang memiliki restauran dengan  sajian mie kungfu dan makanan khas tanah Bugis, memasak dengan bahan bakar arang.


Kafe tiga lantai tersebut, memakai lantai paling atas untuk memasak keperluan kafe dan restauran. Ada sembilan kompor terbuat dari tanah liat, dengan bahan bakar arang. Suci Herawati pemilik dan pengelola Kafe D' Carlos, mengaku menggunakan kompor arang untuk menghemat gas.Batapa tidak, dengan hanya membeli tiga karung arang seharga Rp 50.000 per karung, cukup untuk dipakai memasak selama sebulan, mulai pagi hingga malam.


Suci Herawati, yang akrab disapa Bunda, merasa tidak ada kendala saat memasak dengan arang. Selain hemat, metode ini tidak mengotori alat dapur. Selain itu, arang juga memberikan nyala api yang stabil, dan bisa membuat masakan terasa lebih lezat, "Lebih lagi, kalau kita memasak cumi untuk sajian mie kungfu. Cuminya terasa lembut, karena nyala bara apinya begitu pas," ujar Bunda, Kamis (14/6/2012) sore.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kafe Besar di Parepare Pakai Kompor Arang
Ditulis oleh Gilang Biantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://puncakdarajat.blogspot.com/2012/07/kafe-besar-di-parepare-pakai-kompor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

recent post

TEMPLATE CREDIT:
Situs Booking Online Hotel di Garut - Original design by Bamz | Copyright of Puncak Darajat.