wisata Kawah Putih Ciwidey

Posted by Gilang Biantara Kamis, 24 Mei 2012 1 komentar
Wisata Kawah Putih Ciwidey - Bandung selatan merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit di Bandung di karenakan di Bandung selatan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan keindahannya dan layak untuk dikunjungi seperti obyek wisata Kawah putih Ciwidey, Bumi Perkemahan Rancaupas Ciwidey, Situ Cileunca Pangalengan dan lain-lain. Kondisi Alam yang masih alami, udara yang segar, air yang jernih merupakan daya tawar lain dari Bandung selatan maka tidak heran Bandung selatan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Salah satu tempat wisata di Bandung selatan yang favorit adalah obyek wisata kawah putih ciwidey, kawah putih merupakan sebuah kawah indah berwarna putih yang terletak di gunung patuha pada ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut yang memiliki rata-rata suhu antara 8°-22° Celcius serta berjarak sekitar 48 KM dari pusat Kota Bandung. Disebut kawah putih karena air kawah ini nampak berwarna putih yang selalu di selimuti kabut tebal, walaupun terkadang warna air kawah putih berwarna kebiru-biruan ketika terik matahari, pasir serta bebatuan disekitarnya pun berwarna putih sehingga disebutlah kawah putih.
Ketika mengunjungi obyek wisata kawah putih, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, suasana rileks ditemani udara yang sejuk menentramkan batin menghilangkan sejenak kegelisahan. Kondisi suhu yang dingin memaksa wisatawan mengunjungi warung-warung yang tersedia di tempat parkir untuk sedikit menghangatkan suhu tubuh oleh bandrek atau makanan yang lain, hal seperti ini menjadi kesan tersendiri dari tempat wisata ini.

Lokasi dan Transfortasi menuju Kawah Putih.
Bagi pengunjung dari Jakarta dapat melewati tol cipularang kemudian keluar di pintu tol Kopo Bandung terus menuju selatan tepatnya menuju soreang kemudian ciwidey, dari pintu tol kopo sampai ciwidey apabila ditempuh menggunakan mobil pribadi waktu yang ditempuh sekitar 30-60 menit tergantung kondisi ramai tidaknya jalan. Dari ciwidey tepatnya disebelah kiri jalan terlihat gerbang masuk menuju tempat wisata kawah putih, dari gerbang ke lokasi kawah putih berjarak sekitar 5.7 Km atau sekitar 10-15 menit.

Tarif Masuk
•Wisatawan Domestik Rp. 15.000/orang
•Wisatawan Mancanegara Rp. 20.000/orang
•Parkir Mobil Kecil Rp. 5000
•Parkir Motor Rp. 2000
•Parkir Bus Rp. 20.000

Itulah sedikit informasi mengenai obyek wisata kawah putih, sebagai tambahan, karena keindahannya kawah putih selain dijadikan sebagai tempat wisata, kawah putih juga suka dijadikan tempat kegiatan lainnya seperti Foto Preeweding, Lokasi syuting Film dan lain-lain.
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: wisata Kawah Putih Ciwidey
Ditulis oleh Gilang Biantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://puncakdarajat.blogspot.com/2012/05/wisata-kawah-putih-ciwidey.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Alfajri mengatakan...

salam kenal bro

Posting Komentar

recent post

TEMPLATE CREDIT:
Situs Booking Online Hotel di Garut - Original design by Bamz | Copyright of Puncak Darajat.